Call: 0123456789 | Email: info@example.com

Penyewaan Excavator Mini, Besar & Long Arm Per Jam, Harian & Bulanan Untuk Konstruksi Bangunan & Tambang


alat berat mobil beko excavator

Excavator merupakan salah satu alat berat yang sangat dibutuhkan ketika Anda hendak membangun suatu area atau bangunan tertentu. Sementara, untuk fungsinya sendiri terbilang cukup luas. Tidak heran jika peran penting excavator cukup dikenal di kalangan masyarakat.

Melalui bantuan alat berat bernama excavator, maka pengerjaan-pengerjaan tertentu bisa dilakukan dengan lebih mudah. Sebagai contohnya adalah pengerjaan pengangkutan dan penggalian yang sering dilakukan sebelum atau sesudah pembangunan gedung atau area tertentu.

 

Peran Penting Excavator & Sejarah Singkat Excavator

Tahukah Anda, bahwa excavator ternyata memiliki sejarah cukup panjang yang tentunya perlu Anda ketahui. Tidak heran jika peran penting excavator juga masih dikenal kental hingga saat ini.

Nah, excavator sendiri merupakan alat yang memiliki fungsi sebagai alat yang membantu proses penggalian tanah dan diciptakan pertama kali di tahun 1835. Sementara, tokoh yang terjun di dalam penciptaan alat berat satu ini adalah William Smith Otis.

William sendiri merupakan seorang mekanik yang berasal dari Amerika Serikat yang berusia 22 tahun ketika dirinya sedang menciptakan alat excavator. Namun, penciptaan excavator sebelumnya tentu memiliki perbedaan dengan bentuk excavator saat ini.

Saat itu, bentuk excavator yang diciptakan merupakan excavator bucket yang cara kerjanya memerlukan bantuan tarikan dari rantai dan juga seling. Gerakan kedua alat bantu tersebut sendiri dilakukan oleh mesin uap. Itu sebabnya excavator yang diciptakan saat itu hanya bisa dioperasikan di atas rel kereta api saja.

 

Fungsi dan Peran Penting Excavator

Terdapat beberapa fungsi excavator yang wajib Anda ketahui untuk semakin mengenal peran penting excavator itu sendiri. Untuk lebih jelasnya, simak pembahasan terkait fungsi dari excavator itu sendiri.

  1. Dimanfaatkan Sebagai Alat Pengeruk

Fungsi pertama dari sebuah excavator adalah dijadikan sebagai alat pengeruk. Kegiatan pengerukan sendiri merupakan kegiatan yang sering dilakukan dalam pembuatan suatu bangunan tertentu. Terlebih untuk bangunan dalam ukuran besar.

Oleh sebab itu, peran penting excavator satu ini menjadi ciri khas atau identitas dari sebuah alat berat jenis excavator.

  1. Media Penghancur Bagian Bangunan atau Material Tertentu

Fungsi dari excavator berikutnya adalah dijadikan sebagai media penghancur bagian bangunan atau material bangunan tertentu. Tentu sudah diketahui bahwa disamping aktivitas pengerukan, aktivitas penghancuran juga menjadi salah satu bagian penting dalam sebuah pembangunan.

Apalagi untuk rebuilding maupun untuk pembangunan di sebuah tempat yang memiliki medan ekstrim. Tentu peran penting excavator sangat dibutuhkan di sini. Yakni hadir sebagai media yang mampu mempermudah proses pembangunan sebab dapat membuat medan atau area pembangunan bisa terwujud sebagaimana yang dibutuhkan.

  1. Alat Pemerataan Permukaan Tanah

Selanjutnya, excavator juga memiliki peran sebagai alat yang dapat meratakan permukaan tanah. Dengan begitu, jika Anda memiliki kendala dalam hal pemerataan tanah untuk memperlancar pembangunan atau kegiatan tertentu, maka yang harus Anda lakukan adalah memanfaatkan alat berat bernama excavator ini.

Tidak heran jika peran penting excavator satu ini juga tidak kalah menariknya dengan kemampuan excavator yang sudah dibahas sebelumnya.

  1. Alat Pengangkutan Material Tertentu

Fungsi excavator satu ini memang tidak sering dimanfaatkan. Namun, terdapat juga beberapa pihak yang membuat excavator sebagai alat pengangkutan material-materil tertentu. Oleh sebab itu, jika Anda membutuhkannya, Anda juga bisa memanfaatkan excavator sebagai alat pengangkut.

Adanya kemampuan excavator sebagai alat pengangkut juga dapat memudahkan Anda dalam memulai atau melanjutkan kegiatan-kegiatan tertentu. Nah, umumnya, hampir semua jenis excavator juga memiliki fungsi atau peran satu ini.

 

Bagi Anda yang penasaran dengan jenis-jenis excavator sebagaimana yang sudah disinggung sebelumnya, yuk langsung saja simak pembahasan berikut.

Jenis-jenis Excavator

Perkembangan teknologi dan inovasi juga semakin membuat excavator memiliki perubahan yang cukup pesat. Salah satunya adalah mengalami perkembangan dalam bentuknya sehingga membuat excavator terdiri dari beberapa jenis. Selengkapnya terkait jenis-jenis excavator bisa Anda cek di bawah ini.

  1. Wheeled Excavator

Di samping peran penting excavator, Anda juga sangat perlu mengetahui jenis-jenis dari excavator. Jenis pertama yang akan dibahas adalah jenis wheeled excavator. Jenis excavator satu ini umumnya digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan yang berkaitan dengan pengurusan permukaan tanah yang keras dan datar.

Keunggulan alat satu ini yakni lebih mudah untuk digerakkan dengan kecepatan lebih cepat dibandingkan dengan jenis lainnya. Sayangnya, selain kelebihan juga memiliki kelemahan. Yakni tidak bisa digunakan dalam pekerjaan berlumpur atau di perbukitan.

  1. Long Reach Excavator

Berikutnya, terdapat jenis long reach excavator yang sering digunakan untuk menjangkau pengerjaan di lokasi yang sulit dijangkau. Sebagai contohnya adalah penggalian jarak jauh yang berada di lokasi atau titik-titik tertentu.

  1. Skid Steer Excavator

Jenis selanjutnya bernama skid steer excavator yang biasanya digunakan untuk melakukan pembersihan wilayah atau tempat dari puing bangunan, material, sampah, dan lain sebagainya.

  1. Hydraulic Shovel Excavator

Jika Anda membutuhkan pengerjaan penggalian dalam jumlah besar, maka hydraulic shovel excavator bisa Anda jadikan sebagai solusinya. Nah, jenis satu ini memiliki bucket dengan kapasitas besar, kokoh, dan Tangguh.

  1. Crawler Excavator

Jenis crawler excavator umumnya sering digunakan untuk pengerjaan penggalian parit, penataan landskap, penambangan, dan lain sebagainya. Meskipun cocok untuk diberlakukan pada tanah dengan permukaan ekstrem, crawler excavator dikenal sebagai jenis excavator dengan pergerakan lambat.

  1. Dragline Excavator

Jenis satu ini cocok untuk Anda gunakan ketika sedang melakukan kegiatan pembangunan konstruksi cukup besar seperti pelabuhan dan lain sebagainya. Tidak heran jika dragline bisa dimanfaatkan untuk melakukan pekerjaan penggalian dalam dan dimanfaatkan untuk pembangunan jalan.

  1. Suction Excavator

Berbeda dengan jenis sebelumnya, suction excavator adalah alat yang digunakan untuk penggalian Kawasan yang dikenal rentan retak. Selain itu, bisa juga dimanfaatkan sebagai alat yang bisa untuk melakukan pembersihan material.

 

Kendala Para Penyewa Excavator

Perlu Anda ketahui, bahwa pengerjaan excavator tidak sepenuhnya berjalan dengan sangat mudah. Terdapat beberapa kendala dalam penyewaan excavator itu sendiri.

Salah satu kendala yang sering dialami adalah adanya kekurangan sumber daya manusia dalam pengoperasian alatnya. Di samping itu, terdapat kendala lain seperti kurangnya utilitas alat berat yang hendak disewa, adanya biaya operasi dan maintenance yang ternyata diluar dugaan, adanya medan yang sulit dijangkau sehingga merasa repot dan mengalami pembengkakan biaya, dan bisa juga adanya kendala berupa parts management.

Parts management sendiri umumnya bisa mengalami kendala seperti adanya ketidaksesuaian tipe dengan jumlahnya, usage yang tidak terdeteksi, dan lain sebagainya. Itu sebabnya Anda harus bijak baik sebelum dan sesudah menyewa excavator.

Anda bisa menggunakan beberapa jenis excavator sebagaimana yang sudah disebutkan sebelumnya. Tentunya disesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang Anda miliki. Jangan lupa memilih jasa sewa terbaik untuk mendapatkan fungsi atau peran excavator sepenuhnya.

 

Alat berat memang sangat dibutuhkan ketika Anda hendak membangun bangunan tertentu. Khususnya bangunan-bangunan besar seperti kantor, gedung pertokoan, dan lain sebagainya. Itu sebabnya, peran jasa penyewaan excavator mini, besar, & long arm sangat dibutuhkan dalam hal ini.

 

Dengan menggunakan bantuan dari alat-alat berat, maka pengerjaan bisa dilakukan dengan lebih mudah. Salah satu yang sering digunakan dan dibutuhkan adalah excavator mini, besar, dan long arm.

 

Jasa Penyewaan Excavator Mini, Besar, & Long Arm

Excavator sendiri digunakan untuk membantu kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan penggalian, hingga melakukan pengangkatan material berat saat proses pembangunan. Mungkin tidak sedikit dari Anda yang berfikiran bahwa kegiatan seperti itu sering dilakukan oleh pekerja dengan bantuan mobil crane.

Ternyata, kedua alat berat ini memiliki fungsi dan kapasitas yang berbeda. Jadi, untuk pengangkutan dan penggalian tertentu, ada kalanya para pekerja juga sering menggunakan excavator. Baik itu excavator mini, besar, maupun long arm.

Nah, perbedaan penggunaan alat-alat tersebut juga tentunya menjadi faktor pembeda harga penyewaan masing-masing alat yang dibutuhkan. Oleh sebab itu, jika Anda membutuhkannya, sebaiknya perhatikan alat berat jenis apa yang cocok untuk Anda sewa. Sebagai contohnya, ketika pengerjaan pengangkutan atau penggalian tidak terlalu besar, Anda bisa menyewa excavator mini.

Di samping efektif, tentu membuat Anda lebih hemat dibandingkan ketika Anda menyewa alat berat yang lebih kompleks. Bisa juga untuk kebutuhan tertentu, akan jauh lebih efektif menggunakan excavator besar maupun long arm. Itu sebabnya, perlu pertimbangan lebih lanjut yang harus disesuaikan dengan kebutuhan ketika Anda hendak melakukan sewa alat berat.

Jangan lupakan juga untuk segera melakukan sewa excavator di jasa penyewaan excavator mini, besar, & long arm profesional. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan beragam keuntungan yang tidak didapatkan di tempat lain.

 

Baca juga artikel lainnya terkait armada pengangkutan:

 

Keuntungan Menggunakan Jasa Penyewaan Excavator Mini, Besar, & Long Arm Profesional

Terdapat beberapa keuntungan yang bisa Anda peroleh ketika melakukan sewa alat berat termasuk excavator di jasa profesional. Di antara keuntungan dalam memilih jasa sewa alat berat profesional adalah sebagai berikut.

  1. Proses Pemesanan Mudah

Keuntungan pertama yang akan Anda dapatkan dari menyewa alat berat termasuk excavator di jasa profesional adalah adanya proses pemesanan yang mudah. Jadi, Anda tidak perlu repot-repot lagi terkait bagaimana dan di mana bisa mendapatkan alat berat yang dibutuhkan.

Pasalnya, jasa profesional tentu tidak akan merepotkan para kliennya dengan memberikan syarat pemesanan yang merepotkan. Oleh sebab itu, jangan sampai Anda melewatkan penggunaan jasa sewa excavator profesional.

  1. Kualitas Alat Optimal

Keuntungan berikutnya ketika Anda memilih jasa sewa excavator yang profesional adalah mendapatkan excavator dengan kualitas terbaik.

Pasalnya, jasa sewa yang profesional tentu akan melakukan perawatan alat secara rutin guna menjaga kualitas alat-alat berat yang disewakan. Termasuk untuk excavator. Baik itu excavator mini, besar, maupun long arm.

Di samping adanya perawatan terhadap peralatan yang disewakan, jasa terbaik juga akan melakukan kontrol atau pengecekan alat berat sebelum disewakan kepada kliennya. Dengan begitu, ketika Anda menyewa alat berat pada jasa sewa yang profesional, bisa dikatakan bahwa semua alat yang Anda dapatkan adalah peralatan terbaik yang memiliki fungsi optimal.

  1. Mendapatkan Pelayanan Maksimal

Keuntungan jasa penyewaan excavator mini, besar, & long arm terbaik kali ini juga tidak kalah menariknya dengan keuntungan-keuntungan sebelumnya. Yakni Anda akan mendapatkan pelayanan maksimal dari jasa terbaik yang dipilih.

Mulai dari mudah dihubungi, mendapatkan jawaban yang cepat, sampai dengan mendapatkan pelayanan yang ramah. Dengan adanya pelayanan yang maksimal, membuat Anda menjadi lebih mudah dalam melakukan penyewaan.

Pasalnya, segala hal yang masih Anda bingungkan bisa cepat terjawab dan terselesaikan. Untuk itu, jangan tunda lagi ketika hendak menyewa jasa penyedia alat berat profesional dan terbaik.

  1. Mendapatkan Harga yang Masuk Akal

Anda juga tidak akan ketinggalan dengan keuntungan satu ini ketika menggunakan jasa penyewaan alat berat termasuk excavator terbaik. Yakni akan mendapatkan harga masuk akal tanpa merugikan Anda sebagai klien.

Sebelum Anda melakukan persetujuan, nantinya akan diberitahu terkait detail harga dari alat berat yang disewakan. Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi perihal harga yang harus dibayarkan. Terlebih untuk harga dari jasa terbaik adalah harga terjangkau yang tentunya masuk akal.

Artinya, sesuai dengan jenis alat yang disewakan. Selain itu, disesuaikan juga dengan waktu penyewaan yang Anda butuhkan.

  1. Mendapatkan Banyak Pilihan Layanan

Nah, dengan menggunakan jasa sewa alat berat termasuk untuk excavator terbaik, Anda akan mendapatkan banyak sekali pilihan layanan di dalamnya. Dengan begitu, bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Tidak hanya menyediakan excavator mini, besar, dan long arm saja. Jasa sewa alat berat terbaik tentu akan menyediakan peralatan lain yang umumnya dibutuhkan untuk mempermudah pekerjaan.

 

Baca juga artikel lainnya terkait alat berat:

Harga Jasa Penyewaan Excavator Mini, Besar, & Long Arm

Setelah Anda mengetahui sekilas terkait keuntungan memilih jasa sewa excavator terbaik, kali ini akan dibahas terkait harga sewa per jenisnya. Beda jenis memang dapat mempengaruhi harganya. Oleh sebab itu, langsung saja simak rinciannya di bawah ini.

  1. Excavator Mini

Tipe excavator mini memang cukup beraneka ragam. Terdapat jenis excavator mini PC 50, excavator mini PC 55, excavator mini PC 75, dan lain sebagainya.

Sebagaimana yang sudah disinggung sebelumnya, Anda bisa menyewa alat ini untuk kepentingan pengangkutan atau galian material yang tidak terlalu ekstrim atau besar. Sementara, harga sewa per jamnya juga cukup beragam. Yakni mulai dari 150.000 per jam dan bisa saja memiliki perubahan tergantung di mana Anda menyewanya.

Namun yang pasti, harga sewa excavator mini ini lebih terjangkau dibandingkan untuk excavator jenis lainnya.

  1. Excavator Besar

Di samping excavator mini, Anda juga bisa menyewa excavator besar seperti tipe excavator PC 100 dan excavator PC 200. Penggunaannya sendiri tentu bisa disesuaikan tergantung dari objek yang hendak diangkut atau digali.

Sementara, untuk harga sewanya tentu sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan excavator mini. Namun, Anda juga bisa menemukan harga sewa excavator besar mulai dari 160.000 per jam.

  1. Excavator Long Arm

Beberapa merk atau tipe excavator long arm seperti excavator long arm kamatsu, cobelo, dan caterpillar juga bisa Anda manfaatkan untuk membantu kegiatan pengangkutan atau galian. Sebenarnya, jenis excavator satu ini tergolong pada excavator besar namun memiliki tipe sendiri dan memiliki harga lebih mahal dari excavator besar yang sudah disebutkan.

Yakni Anda bisa menyewa dengan harga mulai dari 290.000 per jamnya untuk excavator jenis long arm.

Menarik bukan? Jadi, Anda bisa menggunakan jasa penyewaan excavator mini, besar, & long arm berdasarkan pertimbangan kebutuhan dan budget yang Anda miliki untuk konstruksi bangunan dan industri tambang. Jangan lupa memilih jasa sewa terbaik untuk mendapatkan keuntungan-keuntungan penyewaan yang Anda lakukan. Selain itu, guna mendapatkan informasi menarik lainnya terkait jasa sewa seperti sewa wing box, jasa kirim mobil, dan lain sebagainya, jangan lupa kunjungi kami di purenti.com.

Have any Question or Comment?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *